PDA

View Full Version : Ternyata arti 86 gini to.....


k f c
25th June 2009, 16:16
Istilah lapan enam atau dalam angka ditulis ''86'' adalah salah satu kode atau sandi yang harus dipahami oleh anggota polisi. Sandi itu memiliki arti sama-sama mengerti atau memahami sebuah ''taruna''. Lantas, apa maksudnya ''taruna''? Bukan berarti siswa Akpol yang lazim disebut taruna, melainkan istilah dalam kepolisian yang maksudnya perintah. Tepatnya, ada perintah apa yang harus dilakukan. Dengan demikian, maksud dari istilah ''86 Ndan, taruna?'', adalah ''mengerti Komandan, siap menerima perintah''. Begitulah kira-kira maksudnya. Namun istilah ''86'' itu, makin lama makin berkembang. Dalam bahasa plesetan, berarti saling mengerti dalam bentuk saling membantu. Hal itu berkonotasi negatif, yakni saling mengerti karena penanganan oleh seorang oknum anggota polisi hendaknya dihargai dengan sebuah ''penghargaan'', dalam bentuk ''kemudahan'' pelayanan atau pemberian sejumlah uang untuk melancarkan penanganan kasus.

SUmber lain menyabutkan : 86 itu pasal di KUHP yang menyatakan bahwa perkara diselesaikan dengan membayar denda yang besarnya ditentukan oleh pengadilan.

Sumber :
www.suaramerdeka.com/harian/0608/01/kot02.htm

LIBRA
25th June 2009, 16:21
ote 86 ndan......!!!!

Dhemith
25th June 2009, 16:29
Weeeeehhh baru tau yah?
Khan udah lama tuh Bro...
Dulu jamannya ane jadi Polisi Gadungan :D :D :D
Dah pada paham masalah gituan. Kemana2 bawa HT Xixixixixiixxi.......
Klo orang ORARI pasti paham koq sandi2 yg digunakan jajaran.

Rh@inCell
25th June 2009, 16:41
siap 86 gan.............:D

DJ-COOL
25th June 2009, 18:03
Kalo 87 org gila:D:D:D

rabowage
25th June 2009, 18:07
Kalo 87 org gila:D:D:D

:confused::confused::confused::confused:
:pound::pound::pound::pound::pound: kwkwkwkwkwkwkkwkwk

rabowage
25th June 2009, 18:10
Kalo 87 org gila:D:D:D

togel maning son
:pound::pound::pound::pound:

helga
25th June 2009, 19:09
klo ...../.............21?

edbunt
25th June 2009, 19:29
Lah,ingetnya 96 melulu ya aku ni...........yg bener 86 ya?

evantelep
25th June 2009, 19:34
813 (selamat bekerja)

markeso
25th June 2009, 19:36
kekekekk......kayaknya asyikan 69.......kekekkek

moety_flash
25th June 2009, 19:45
813 (selamat bekerja)

88 (obat kulit salep)

Mr. Chung
25th June 2009, 20:06
Lah,ingetnya 96 melulu ya aku ni...........yg bener 86 ya?


Bener bos,gua lebih inget perintah 69 daripada 96 atau 86 :pound::pound::pound:

malih
25th June 2009, 20:17
88 (obat kulit salep)

99(restorant seafood):D

agok_anto
25th June 2009, 20:22
38 obat sakit kepala.... :-)

hendra dw
25th June 2009, 20:26
87 siap bos he... becanda...~

Mr.Benua3
25th June 2009, 20:29
86 itu pasal di KUHP yang menyatakan bahwa perkara diselesaikan dengan membayar denda yang besarnya ditentukan oleh pengadilan.
tapi yang lebih tepat !! 86 artinya beres / aman / mengerti / peace... coba deh angka 8 -6 berapa??? 2 kan...dua kalau pakai tangan bentuknya simbol V...di plesetin sm abg jadinya peace / aman..hehehehe:D klo kita kena perkara sama pihak berwajib...klo dia dah ngasi code 86, brti aman...bisa disogok:D